Pages

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Container Icon

Assalamualaikum, Beijing. Assalamualaikum, Surabaya :)


Ingatkah Anda tentang film islami "Assalamualaikum, Beijing" yang diangkat dari novelnya Bunda Asma Nadia? :) Pemeran utama dalam film itu bernama Asmara. Dia pergi ke Temple of Heaven yang merupakan situs warisan dunia UNESCO. 


            The Temple of Heaven  Tiāntán adalah tempat di mana Ming dan Qing kaisar merayakan ritual dan pengorbanan untuk memberi penghormatan kepada Surga dan memohon untuk memberikan hasil panen yang baik. Organisasinya terkait dengan kosmologi Cina yang seimbang didasarkan pada sikap Kaisar dan menghormati ritual.

Arsitekturnya menyimbolkan hubungan bumi dan langit (manusia dan Tuhannya). Ini berkaitan dengan kaisar sebagai anak langit dalam kepercayaan Mitologi Cina. Dibangun sebagai persembahan untuk langit. Ini adalah alasan mengapa Kota Terlarangberukuran lebih kecil, karena kaisar tidak berani membuat tempat tinggal yang lebih besar daripada kuil langit (Tuhan).

            Tian Tan dikelilingi tembok yang panjang. Di bagian utara dibuat agak bulat menyimbolkan langit dan selatan persegi menyimbolkan bumi. Hal ini selaras dengan pemikiran Tiongkok kuno yang berbunyi Surga itu bulat dan bumi itu persegi. Bagian utara juga dibuat lebih tinggi dari bagian selatannya.

            Tidak hanya Cina saja yang memiliki Temple of Heaven, lho! Ternyata Indonesia juga memiliki Kuil serupa. Letaknya di Kenpark, Surabaya. Untuk menuju ke tempat wisata tersebut, pengunjung dapat membeli tiket seharga Rp. 10.000/motor. Bagi kalian yang suka traveling dan menghemat dana, maka Kenpark Surabaya adalah tempat yang cocok bagi kalian untuk mengeksplor keunikan negeri ini.



Pintu Masuk Kenpark di malam hari.
Setelah membeli tiket di pintu masuk, Anda akan menjumpai kompleks seperti perumahan. Tapi Anda lurus saja mengikuti arah dan akan bertemu dengan tempat parkir yang lokasinya dekat dengan Kya-Kya.



Temple of Heaven (Pagoda Tian Tan)








Pintu dari Temple of Heaven penuh dengan coretan tangan-tangan jahil.

Manjat dulu :D

Menggalau :D :P






Traveller yang datang dari luar kota tidak usah khawatir, karena di Kenpark terdapat hotel yang cantik, didesain menyerupai kastil-kastil di film Barbie dan dengan paduan warna yang mempesona, tentunya akan membuat mata menjadi segar.

Aneka makanan bisa Anda cicipi di sekitar pantai atau di area Kya-Kya. Anda juga dapat membeli oleh-oleh kerupuk terung dan aneka makanan laut lainnya.

Sampai di sini dulu ya ^_^

Tunggu postingan selanjutnya mengenai Kya-Kya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar